Sekarang, Kita tidak merasa aneh lagi melihat dipasar-pasar tradisional pedagang sayur menggunakan telepon seluler. Bahkan asongan di kompleks pun berkomunikasi sambil mendorong gerobaknya. Juga lebih lazim lagi untuk melihat mahasiswa, profesional,bukan hanya eksekutif saja, membuka perangkat laptop dan bekerja di tempat umum.
Sekarang sudah hadir abad komunikasi total yang sudah diprediksi sejak paruh akhir abad lalu oleh berbagai futuris. Sarana utama penyediaan layanan komunikasi,seperti sambungan komunikasi nirkabel atau yang populer disebut hotspot. Di mal, di lobi hotel, di kawasan restoran dan kafe layanan komunikasi disediakan. Jika sempat melawat ke kampus-kampus, hotspot tersedia bagi mereka yang butuh koneksi internet. Dan jika tidak melalui itu, telepon seluler pun menyediakan saluran untuk akses ke internet. Teknologi 3G, Wimax, infrared,bluetooth dan lainnya memudahkan komunikasi itu. Komunikasi secara mobile bukanhanya menjadi kebutuhan bahkan sudah menjadi gaya hidup,lifestyle. Era kabel sudah digeser menjadi nirkabel.Sasaran utama pelayanan ini adalah perkembangan usaha. Dunia pendidikan juga lahan bisnis yang potensial. Dalam waktu setengah dekade para pengguna itu sudah menjadi kalangan pekerja, bahkan profesional. Sedang bagi tempat publik, ketersediaan sarana komunikasi jadi sarana untuk menarik datangnya pengunjung. Banyak pilihan cara untuk mengomunikasikan pesan-pesan penting yang ingin Anda sampaikan kepada masyarakat. Saluran komunikasi yang utama adalah melalui iklan, atau pemasaran langsung bisa juga dengan melakukan sponsorship,atau membangun divisi public relations dan yang terkini internet, serta komunikasi melalui telepon seluler. Pesan berupa teks, gambar,video, maupun seni grafis bisa disalurkan melalui jaringan internet, jaringan telepon seluler. Berbagai pilihan pun tersedia untuk memanfaatkan layanan saluran komunikasi. XL, Telkomsel,Indosat merupakan pilihan-pilihan konsumen untuk menyebarkan pesannya. Jaringan broadband,bisa melalui Speedy, Firstmedia atau seperti ulasan di atas saluran nirkabel.Sekarang ini setelah sarana komunikasi sudah menjadi gaya hidup, menjadi penting untuk bisa mengembangkan efisiensi dan efektifitas dalam komunikasi. Kedewasaan dalam menjaring dan menyebarkan informasi guna mencapai tujuan masing-masing pribadi maupun organisasi
Sekarang sudah hadir abad komunikasi total yang sudah diprediksi sejak paruh akhir abad lalu oleh berbagai futuris. Sarana utama penyediaan layanan komunikasi,seperti sambungan komunikasi nirkabel atau yang populer disebut hotspot. Di mal, di lobi hotel, di kawasan restoran dan kafe layanan komunikasi disediakan. Jika sempat melawat ke kampus-kampus, hotspot tersedia bagi mereka yang butuh koneksi internet. Dan jika tidak melalui itu, telepon seluler pun menyediakan saluran untuk akses ke internet. Teknologi 3G, Wimax, infrared,bluetooth dan lainnya memudahkan komunikasi itu. Komunikasi secara mobile bukanhanya menjadi kebutuhan bahkan sudah menjadi gaya hidup,lifestyle. Era kabel sudah digeser menjadi nirkabel.Sasaran utama pelayanan ini adalah perkembangan usaha. Dunia pendidikan juga lahan bisnis yang potensial. Dalam waktu setengah dekade para pengguna itu sudah menjadi kalangan pekerja, bahkan profesional. Sedang bagi tempat publik, ketersediaan sarana komunikasi jadi sarana untuk menarik datangnya pengunjung. Banyak pilihan cara untuk mengomunikasikan pesan-pesan penting yang ingin Anda sampaikan kepada masyarakat. Saluran komunikasi yang utama adalah melalui iklan, atau pemasaran langsung bisa juga dengan melakukan sponsorship,atau membangun divisi public relations dan yang terkini internet, serta komunikasi melalui telepon seluler. Pesan berupa teks, gambar,video, maupun seni grafis bisa disalurkan melalui jaringan internet, jaringan telepon seluler. Berbagai pilihan pun tersedia untuk memanfaatkan layanan saluran komunikasi. XL, Telkomsel,Indosat merupakan pilihan-pilihan konsumen untuk menyebarkan pesannya. Jaringan broadband,bisa melalui Speedy, Firstmedia atau seperti ulasan di atas saluran nirkabel.Sekarang ini setelah sarana komunikasi sudah menjadi gaya hidup, menjadi penting untuk bisa mengembangkan efisiensi dan efektifitas dalam komunikasi. Kedewasaan dalam menjaring dan menyebarkan informasi guna mencapai tujuan masing-masing pribadi maupun organisasi
Sumber: www.sinarharapan.co.id
0 komentar:
Posting Komentar