Minggu, 20 November 2011


Pada Postingan Kali ini, saya ingin membahas kembali tentang bagaimana melakukan setting modem huawei vodafone. Kartu yang akan kita gunakan adalah Kartu Xl.
Adapun cara setting modem huawei vodafone dengan kartu xl sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kartu dari operator lainnya.
Adapun cara Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Kartu XL adalah sebagai berikut.

  1. Buka program Mobile Patner yang telah Terinstall di Komputer Anda.
  2. Pada tampilan Interface Mobile Patner pilih Menu Tools dan Klik Options.
  3. Selanjutnya akan muncul Jendela Options. Pilih Profile Management. Pada Interface Dial-Up isikan sebagai berikut.
    • Untuk Profile Name isikan XL (Bisa yang lain)
    • Untuk APN pilih Static dan isikan xlunlimited
    • Untuk Authentication and abisa Isikan *99# atau *99**1#
    • User Name dan Password cukup dikosongkan saja.
    • Klik tombol Save untuk menyimpan Pengaturan yang telah anda buat. Dan Klik OK untuk menutup Jendela Options.
    Lihat Gambar Berikut.
  4. Buat Koneksi Ke internet dengan paket Xl Unlimited Harian yang telah anda daftarkan dengan mengklik Tombol Connect.
  5. Jika Koneksi Internet Anda Terganggu atau tidak dapat membuat koneksi ke internet dengan XL unlimited harian ,coba anda cek sinyal jaringan Xl di tempat anda.


Sinyal XL di tempat saya tinggal sudah 3G bahkan HSDPA. Namun yang sangat saya sayangkan, kecepatan internet dengan paket internet Xl unlimited harian tidak lebih dari 20 Kbps bahkan kecepatan akan terus turun ketika kuota internet kita telah habis (Paket Internet dengan XL unlimited harian dibatasi dengan Kuota internet 10 MB-15MB). Ketika Sudah melebihi Kuota kecepatannya bahkan tak lebih dari 8 Kbps.
Dengan Kecepatan Internet yang Xl berikan, untuk membuka sebuah halaman Blog milik saya sendiri terbilang cukup lama bahkan Loading Pagenya pun tidak sempurna sehingga beberapa Gadget Tidak dapat diakses. Apalagi untuk membuat sebuah Potingan yang baru. Sejujurnya saya sangat kecewa dengan layanan yang diberikan XL dan Operator lainnya, sungguh sangat mengecewakan. Padahal di Iklan-Iklan yang mereka buat, mereka Menjanjikan “Internetan Sepuasnya Tanpa Batas”. Kenyataannya saya merasa amat sangat terbatasi dengan layanan internet yang mereka berikan.
Saya sudah mencoba berbagai tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet xl unlimited saya namun hasilnya tetap sama. Saya sudah melakukan setting terhadap browser Mozilla FireFox yang saya gunakan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet saya namun hasilnya tetap sama. Bahkan saya juga sudah melakukan pengaturan terhadap Registry Windows saya untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet saya namun hasilnya…..tetap sama.
Mungkin karena Ini adalah paket internet Harian sehingga koneksinya amat dibatasi oleh pihak operator.
Saya sangat berharap suatu saat nanti, internet di Indonesia bukan barang Mahal Lagi. Selain itu Saya juga berharap Kecepatan Akses Internet di Indonesia akan jauh lebih baik dari sekarang. Semoga pemerintah kita mau membangun server induk sendiri sehingga kita tidak perlu lagi membeli dari pihak singapura.
Keyword: Modem Vodafone, Kartu Xl, Internet, Unlimited.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Silakan Baca Artikel Yang Lain

Post Terbaru

Facebook

Slider

Informasi Kegiatan

Penerimaan Siswa Baru TK- SD dan SMP Raj Yamuna

Pembukaan Pendaftaran Pertukaran Siswa-siswi Ke Australia

Test Sumatif SD Tanggal 28-30 Nop

Ujian Nasional SD Bulan Mei

Acara Penandatanganan MOU Sister School Antara RYS dengan Satsuki Jepang, 28 Desember 2010

Pembukaan Pendaftaran Pertukaran Siswa-siswi ke Australia

Peryaan Odalan Saraswati, Sabtu 19 Nopember

Juara I Lomba Komputer di SMP PGRI 2 Denpasar

Technology

Business

Header Ads

Contoh Blog

Sepakbola Magz

Pengikut

Powered By Blogger

sponsor

sponsor

Nature

Test Footer

Author

Pages

Random Post

Blogroll

Popular Posts